Semarak Kilau Masjid Raya An-Nur, Masjid Pink Di Bintan Berkubah 9

KubahMasjid.com – Bintan merupakan salah satu daerah yang di sebut-sebut sebagai surga bagi para wisatawan yang haus akan ke indahan alam. Bagaimana tidak, berbagai pesona wisata alam bisa anda temukan di kota ini begitu juga dengan wisata religi. Salah satu wisata religi yang ada di Bintan adalah Masjid Raya An-Nur.

Masjid Raya An-Nur berlokasi di Jl. Raya Kawal, Kawal, Gn. Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Masjid ini juga di juluki sebagai masjid pink, hal tersebut di karenakan bagian luar bangunan masjid ini di dominasi dengan warna pink keseluruhan. Bukan hanya bangunan masjid, kubah pada masjid ini juga di beri sentuhan warna pink.

Masjid Raya An-Nur ini masih terbilang masjid baru, di resmikan dan di buka untuk umum pada tahun 2015 lalu. Meskipun masih baru, masjid ini sudah menjadi ikon religi di Bintan, hal tersebut karena bentuk dan warna yang unik pada bangunan masjid ini. Masjid Raya An-Nur di resmikan langsung oleh Bupati setempat.

Masjid ini memiliki luas bangunan yang cukup luas hingga mampu menampung sebanyak 1.400 jamaah untuk beribadah. Masjid ini juga memiliki desain interior yang sangat indah. Bila di lihat sekilas masjid ini Raya An-Nur ini memiliki bentuk yang sedikit menyerupai bentuk Taj Mahal yang ada di India.

Desain interior pada masjid Raya An-Nur ini mengadopsi dari gaya masjid yang ada di Timur Tengah. Jika anda masuk ke dalam masjid, maka anda akan melihat ke indahan interior bertuliskan kaligrafi berbahasa Arab yang ada di sekitaran mimbar masjid.

Tidak tanggung-tanggung, Masjid Raya An-Nur Bintan ini memiliki 9 kubah yang indah pada bagian atas bangunan masjidnya. Kubah utama yang memiliki ukuran cukup besar berada tepat di tengah atap bangunan masjid, kemudian 8 kubah lainya berada di sekeliling kubah utama. Ke 8 kubah lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil di banding dengan kubah utama.

Baca juga : Sempat Menjadi Masjid Terbesar Di Jakarta, Megahnya Masjid Al-Azhar Jakarta

Adapun kubah masjid ini di beri sentuhan berwarna dasar putih dengan paduan warna pink yang menjadi warna khas dari masjid Raya An-Nur ini. Pada kubah utama di beri ornamen berupa jendela-jendela kecil yang dibuat mengelilingi kubah. Sedangkan pada kubah kecil, hanya di beri ornamen gambar yang berbentuk seperti jedela kecil.

Puncak kubah terdapat seperti pilar yang tidak terlalu tinggi. pilar tersebut di beri warna kuning ke emasan. Pilar tersebut membuat tampilan kubah tampak menjadi lebih megah dan indah. Kemudian pada setiap sudut atas bagian atap juga di beri ornamen berwarna kuning ke emasan yang menjadikan bangunan masjid terlihat semakin megah dan mewah.

Masjid ini belum memiliki menara mengingat masjid ini memang belum sepenuhnya selesai di kerjakan. Meskipin belum siap secara utuh, namun popularitas masjid ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Bintan hingga ke luar kota Bintan.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai keunikan dan keindahan destinasi Wisata Religi Masjid Raya An-Nur, masjid pink yang memiliki 9 buah kubah indah. Sebagai Jasa Kontraktor Kubah Masjid, Spesialis Kubah Masjid Enamel, Produsen Kubah Masjid Panel, Kubah Warna Warni, CV. MICRO 2000 dapat membantu Anda dalam merancang dan memproduksi Kubah artistik dengan berbagai Motif Kubah Masjid untuk Masjid kesayangan Anda. Harga Kubah Panel yang relatif murah khusus untuk Anda yang melakukan pemesanan kubah masjid Bulan ini, melalui HP : 081-83-81-781 (bisa via wa).