Masjid Agung Wahyu Al-Hadi, Masjid Terbesar Di Kabupaten Kotawaringin Timur

KubahMasjid.com – Masjid Agung Wahyu Al-Hadi terletak di Jln. Jenderal Sudirman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Masjid ini menjadi masjid terbesar dan termegah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Hal tersebut di karenakn arsitektur bangunan masjid ini terbilang cukup besar dan megah.

Masjid Agung Wahyu Al-Hadi dibangun pada tahun 2004 dan mulai di resmikan di tahun 2010. Kurang lebih sekitar 6 tahun dalam pengerjaan membangun masjid ini. Bukan waktu yang singkat memang, namun tidak heran jika harus menghabiskan waktu selama itu melihat besar dan luasnya bangunan Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini.

Masjid ini di resmikan langsung oleh bapak Drs. HM. Wahyudi K. Anwar, yang pada saat itu sedang menjabat sebagai Bupati Kota Waringin Timur. Tepatnya pada tanggal 24 September 2010 Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini di resmikan dan di buka untuk umum.

Memiliki bangunan masjid yang luas dan megah, bukan saja harus memakan waktu yang lama dalam pembangunanya, namun juga menghabiskan dana yang terbilang cukup menguras. Diperkirakan dalam pembangunan masjid yang megah ini menghabiskan sekitar 40 miliar Rupiah. Di tambah lagi dengan 8 miliar Rupiah yang di ambil dari dana APBD Kota Waringin Timur untuk penambahan bangunan di tahun 2011. Jadi total dana yang di habiskan untuk membangun Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini adalah sekitar 48 miliar Rupiah.

Jika anda berkunjung ke Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini, maka anda akan melihat struktur bangunan yang sangat megah dan menawan. Keseluruhan bangunan masjid mengadopsi budaya khas Timur Tengah. Masjid Agung Wahyu Al-Hadi memiliki 1 kubah utama yang berukuran besar di tengah atab bangunan masjid. Kemudian pada setiap sudut bangunan masjid berdiri dengan tegak dan kokoh menara yang menjulang tinggi.

Baca juga : Masjid Safinatun Najah, Masjid Kapal Dengan Kubah Mungil Di Semarang

Ke empat menera tersebut diberi aksen kubah berkuran kecil pada puncaknya. Ke empat menara memiliki bentuk yang sama dan di beri sentuhan ornamen yang selaras satu sama lain. Ada yang unik dari Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini adalah di depan bangunan masjid terdapat sebuah gazebo yang bisa di gunakan untuk beristirahat. Gazebo ini memiliki bentuk yang unik, bentuknya seperti monumen yang berbentuk mirip kubah yang diberi tiang disekelilingnya. Tiang tersebut untuk menopang kubah kecil yang ada di puncak gazebo ini.

Masjid Agung Wahyu Al-Hadi di padukan dengan sentuhan berwarna biru dan hijau yang membuat bangunan masjid menjadi terlihat megah dan indah. Bukan saja bangunan masjid, kubah utama dan kubah kecil di puncak menara juga deberi sentuhan perpaduan warna biru dan hijau. Yang berbeda adalah warna pada gazebo masjid, yakni di cat dengan warna merah dan emas. Meskipun memiliki ukuranyang lebih kecil dibanding bangunan masjid, namun gazebo cukup menarik perhatian para jamaah yang datang ke Masjid Agung Wahyu Al-Hadi.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai keunikan dan keindahan destinasi Wisata Religi Masjid Agung Wahyu Al-Hadi  yang merupakan masjid terbesar dan termegah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebagai Jasa Kontraktor Kubah Masjid, Spesialis Kubah Masjid Enamel, Produsen Kubah Masjid Panel, Kubah Warna Warni, CV. MICRO 2000 dapat membantu Anda dalam merancang dan memproduksi Kubah artistik dengan berbagai Motif Kubah Masjid untuk Masjid kesayangan Anda. Harga Kubah Panel yang relatif murah khusus untuk Anda yang melakukan pemesanan kubah masjid Bulan ini, melalui HP : 081-83-81-781 (bisa via wa).