Masjid Al-Bahar Bangkalan, Masjid Dengan Menara dan Kubah Megah Nan Indah

KubahMasjid.com – Masjid Al-Bahar adalah salah satu masjid yang terletak di 2RWF+JJ6, Krampo, Tengket, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Tepatnya terletak di  pinggir Jalan Raya, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura. Masjid ini juga menjadi salah satu ikon terindah di kotanya. Masjid Al-Bahar ini juga sangat coock di jadikan sebagai tujuan wisata religi.

Masjid Al-Bahar ini memiliki 2 bangunan, bangunan pertama berupa bangunan satu lantai yang terletak pada bagian depan masjid. Bangunan pertama ini memiliki fungsi sebagai serambi masjid yang tertutup.  Bangunan pertama yang di fungsikan sebagai serampi ini di lengkapi dengan atab cor yang pada bagian atasnya di desain terbuka serta di beri pagar besi di sekelilingnya. Bagian atab serambi ini juga di katakan sebagai serambi terbuka.

Kemudian, bangunan ke dua yakni sebuah bangunan yang memiliki 3 lantai. Dimana pada lantai utama merupakan bangunan utama Masjid Al-Bahar. Pada lantai bawah di fungsikan sebagai tempat untuk mengambil wudhu dan sekaligus toilet. Kemudian pada lantai 1 dan lantai 2 merupakan ruangan yang di fungsikan sebagai tempat untuk melakukan ibadah shalat.

Masjid Al-Bahar Bangkalan ini memiliki 4 buah menara yang kokoh dan menjulang tinggi. 2 menara terletak di bagian depan atas bangunan satu lantai dan 2 menara lagi terletak di bagian belakang atas bangunan 3 lantai masjid. Ke 4 menara ini memiliki warna putih kental yang melambangkan kebersihan. Warna putih di padukan dengan corak yang khas membuat menara Masjid Al-Bahar ini semakin indah. Ke 4 menara Masjid Al-Bahar ini memiliki ketinggian yang sama.

Bukan hanya menara, Masjid Al-Bahar Bangkalan ini juga memiliki 3 kubah yang tidak kalah megah dan indah dari menaranya. 1 kubah utama berukuran besar yang terletak tepat pada bagian tengah atas bangunan 3 lantai. Dan 2 buah kubah lainnya berukuran lebih kecil yang di tempatkan di antara kubah besar. kubah pada Masjid Al-Bahar ini juga diberi sentuhan warna putih kental dengan sentuhan corak yang sama dengan menara masjid. Membuat bangunan masjid semakin terlihat indah dan megah.

Baca juga : Penuh Makna, Berikut Fungsi Dari Kubah Pada Bangunan Masjid

Bila anda berkunjung ke Masjid Al-Bahar Bangkalan yang terletak di pulau Madura ini, maka tampak dari luar masjid yang memiliki bangunan dengan desain yang di buat terbuka. Bangunan masjid ini di lengapi dengan puluhan pintu yang berada di sekeliling bangunan masjid. Pintu-pintu tersebut memiliki bentuk yang melengkung menyerupai bentuk kubah masjid. Banyaknya jumlah pintu pada Masjid Al-Bahar ini menjadikan masjid ini di juluki sebagai masjid 100 pintu.

Bila di lihat secara keseluruhan Masjid Al-Bahar ini memiliki nuansa putih bersih yang di padukan dengan sentuhan list berwarna biru dan hijau yang menambah kesan megah dan indah pada bangunan masjid. Kemudian di setiap sudut dan dinding masjid juga terdapat kaligrafi bertuliskan Arab dengan corak kuning ke emasan yang menambah kemegahan pada masjid.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai keunikan dan keindahan destinasi Wisata Religi Masjid Al-Bahar Bangkalan, masjid yang memiliki 4 menara dan 3 kubah putih yang megah dan indah. Sebagai Jasa Kontraktor Kubah Masjid, Spesialis Kubah Masjid Enamel, Produsen Kubah Masjid Panel, Kubah Warna Warni, CV. MICRO 2000 dapat membantu Anda dalam merancang dan memproduksi Kubah artistik dengan berbagai Motif Kubah Masjid untuk Masjid kesayangan Anda. Harga Kubah Panel yang relatif murah khusus untuk Anda yang melakukan pemesanan kubah masjid Bulan ini, melalui HP : 081-83-81-781 (bisa via wa).