Masjid Dengan Kubah Megah Nan Indah Yang Ada Di Indonesia

KubahMasjid.com – Indonesia merupakan Negara dengan mayoritas Muslim terbanyak, tidak heran jika di Indonesia banyak terdapat bangunan-bangunan masjid di setiap daerahnya. Setiap daerah memiliki bangunan masjid dengan arsitek yang unik dan tentunya memiliki makna tersendiri di setiap bangunan masjidnya. Tidak jarang masjid-masjid yang ada di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri.

Berikut adalah beberapa masjid dengan arsitek bangunan serta kubah yang megah nan indah yang terdapat di Negara Indoesia.

Masjid Istiqlal

Sebagai Ibukota Indonesia, Jakarta memiliki satu bangunan masjid dengan arsitek bangunan yang cukup menarik dan juga megah. masjid Istiqlal merupakan masjid kebanggaan di Ibukota Jakarta. Masjid ini kerap di jadikan sebagai tempat ibadah para petinggi negara di hari-hari tertentu seperti hari Raya Idul Fitri dan sebagainya.

Masjid istiqlal di bangun sejak tahun 1951 dimana masjid ini di resmikan langsung oleh bapak Prisiden pertama Indonesia yaitu bapak Ir. Soekarno. yang menarik dari sejarah pembangunan masjid ini adalah arsiteknya yang merupakan seorang non muslim. Namun demikian, tidak membuat masjid ini kehilangan banyak makna Islami di setiap sentuhan desainnya. Masjid ini dulunya juga terkenal dengan masjid berkubah sangat megah dan indah.

Masjid Akbar Surabaya

Masjid Nasional Al-Akbar atau yang lebih sering di sebut dengan masjid Akbar merupakan salah satu masjid termegah dan indah yang ada di kota Surabaya. Masjid ini juga menjadi salah satu ikon religi di kotanya. Bagaiamana tidak, bukan hanya saja bisa di jadikan tempat untuk beribadah bagi umat muslim, masjid ini juga bisa di jadikan sebagai temoat wisata religi sekaligus. Hal tersebut di karenakan masjid ini memiliki bangunan yang sangat megah dan indah.

Baca juga : Masjid Agung Sumenep Berkubah Kerucut Dengan Arsitektur Bangunan Khas Nusantara

Kemegahan bukan saja dapat anda lihat dari segi bangunan masjid, namun juga pada kubah masjid. Masjid ini di dirikan sejak tahun 1995, namun pembangunan masjid sempat terhenti di karenakan adanya krisis moneter. Pada tahun 1999 barulah masjid ini kembali dilanjutkan pembangunannya dan mulai rampung pada tahun 2001. Masjid ini juga di resmikan oleh bapak KH.Abdurrahman Wahid yang pada saat itu sedang menjabat sebagai presiden Indonesia.

Masjid Dian Mahri

Selain Jakarta dan Surabaya, Depok juga memiliki bangunan masjid yang tidak kalah megah dan indah di banding ke dua kota yang di sebutkan di atas. Masjid Dian Mahri adalah masjid termegah dan terindah di depok dan merupakan masjid yang memiliki kubah emas. Itulah sebabnya majsid ini juga kerap di sebut dengan masjid emas.

Masjid kubah emas ini mulai di bangun sejak tahun 2001 dan mulai di buka untuk umum pada tahun 2006. Masjid ini di bangun oleh seorang pengusaha asal Banten yakni Hj.Dian Dzuriah Maimun Al-Rasyid. Dimana nama masjid di ambil dari nama pengusaha tersebut. Tidak tanggung-tanggung masjid ini mampu menampung hingga 20 ribu jamaah sekaligus.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai keunikan dan keindahan destinasi Wisata Religi Masjid di Indonesia yang memiliki bangunan serta kubah yang megah nan indah. Sebagai Jasa Kontraktor Kubah Masjid, Spesialis Kubah Masjid Enamel, Produsen Kubah Masjid Panel, Kubah Warna Warni, CV. MICRO 2000 dapat membantu Anda dalam merancang dan memproduksi Kubah artistik dengan berbagai Motif Kubah Masjid untuk Masjid kesayangan Anda. Harga Kubah Panel yang relatif murah khusus untuk Anda yang melakukan pemesanan kubah masjid Bulan ini, melalui HP : 081-83-81-781 (bisa via wa).