Presiden Resmikan Masjid Bani Umar di Graha Bintaro

Posted by
Masjid Bani Umar Bintaro
Masjid Bani Umar Bintaro

JAKARTA, JUMAT — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Masjid Raya Bani Umar di Jalan Raya Graha Bintaro, Parigi Baru, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/10) pagi.

Presiden juga akan melaksanakan shalat jumat bersama 800 jemaah lainnya di masjid yang terletak di kompleks perumahan Graha Bintaro Jaya tersebut.

Pembangunan masjid berlantai tiga di lahan seluas 1,2 hektar ini memakan biaya sekitar Rp 2 miliar dan dapat menampung 1.600 jemaah.

Masjid ini terbilang unik karena dibangun tanpa kubah Masjid.

Fauzan Noe’man, arsitek masjid ini, mengatakan, Kubah bukanlah unsur wajib dalam bangunan masjid.

Tidak punya kubah, tapi masjid ini memiliki menara setinggi 59 meter yang diklaim sebagai menara tertinggi di Tangerang.

Selain ini, di dalam kompleks masjid terdapat gedung serba guna yang dapat menampung sekitar 500 orang, klinik

serta akan dibangun sekolah untuk menampung anak-anak kurang mampu.

Menurut data dari presidensby.info, peresmian Masjid Raya Bani Umar ini bertepatan dengan hari kelahiran almarhum Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusumah.

Pembangunannya diprakarsai oleh keluarga almarhum yang tergabung dalam Yayasan Bakti Djajakusumah.

Umar Wirahadikusumah adalah mantan Wakil Presiden RI periode 1983-1988.

Karlinah Djaja Atmadja, istri almarhum Umar Wirahadikusumah, mengungkapkan bahwa keberadaan masjid yang nyaman digunakan untuk beribadah sudah menjadi kebutuhan bagi semua umat Islam.

“Kita semua sangat mendambakan sebuah masjid yang indah, dikelilingi taman-taman yang segar dan bernilai estetis dengan arsitektur tinggi,” kata Karlinah.

 

Silahkan Comment disini